Ingin Membuat Tek Miring Tebal pada WhatsApp?

membuat huruf miring tebal pada whatsapp
Ilustrasi. WhatsApp

Bagi Anda yang sudah biasa mengirim pesan WhatsApp pada hari-hari istimewa tertentu, misalnya menjelang  bulan Romadhon dan  Idul Fitri, tentu ingin membuat  tulisan ucapan yang terasa berbeda. 

Di dalam fitur chat WhatsApp  tersedia format tek yang dapat mempercantik tampilan, setidaknya agar terlihat berbeda dan akan menarik untuk dibaca.

Macam-macam format tek yang tersedia dalam fitur chat WhatsApp seperti tulisan tebal (bold), tulisan miring (italic), dan tulisan gaya coret (strikethrough).

Tetapi sebelum dicoba silahkan cek dulu versi WhatsApp yang Anda gunakan. Minimal untuk fitur ini versi yang digunakan untuk Android adalah versi 2.12.5 dan untuk  system operasi iOS versi yang digunakan minimal 2.12.17.

Sebenarnya fitur tek untuk chat ini sudah mulai tersedia sejak tahun 2016, tetapi ternyata tidak semua pengguna WhatsApp mengetahui dan menggunakannya. Mungkin fungsi utama sebagai komunikasi dengan tek tanpa format sudah memenuhi fungsinya, tetapi ada pengguna yang ingin menggunakan format secara berseni dan tampil berbeda.

Bagaimana cara untuk memformat tek dalam WhatsApp?  Caranya tentu sangat berbeda dengan MS Word yang tinggal klik pada ikon B untuk hurup bold dan sebagainya. Pada WA ini kita menggunakan kode awal dan akhir pada tek yang akan kita ubah penampilannya. Untuk Bold kita gunakan tanda karakter ‘*’ (bintang), untuk tek miring atau italic style kita gunakan karaktrer ‘_’ (underscore) dan untuk tek coret, digunakan karakter ‘~’ (gelombang/tilde).

Bagaimana contohnya untuk tek tebal?  Contoh kita ingin membuat tulisan “saya suka bakso” dengan format tebal (bold), maka kita ketik saja:  *saya suka bakso*. 

Contoh untuk format miring. Anda tinggal ketik:  _saya suka bakso_.

Contoh untuk format core. Ketik tek: ~saya suka bakso~.

Cukup mudah khan? Silahkan Anda coba, dan kirim ke istri atau kekasih Anda. *I Love You*.

Comments

Post Menarik Lainnya