Samsung Galaxy Tab A With S-Pen untuk Mendukung Kreatifitas Melukis

Suka corat coret di kertas dengan pensil untuk membuat pemandangan, wajah manusia, tumbuhan atau yang lainnya? Mungkin hoby itu merupakan bakat terpendam, sehingga harus ada penyaluran.

tablet Samsung
Ilustrasi. Seorang anak menunjukkan hasil kreatifitas dengan  tablet Samsung.

Anda bisa menyalurkan bakat atau passion untuk membuat lukisan, sketsa, karikatur, komik atau sebagainya dengan keahlian goresan tangan itu disebuah tablet yang gambarnya bisa disimpan dan didokumentasikan. Kapan saja bisa dibuka kembali, bahkan dishare ke sosial media atau lainnya..

Samsung Galaxy Tab A with S-Pen menyediakan fasilitas ini dengan menyediakan sebuah S-Pen Stylus keren yang ujung cukup lancip dengan teknologi EMR (electromagnetic resonance). Tajamnya ujung pena S-Pen demikian kecil hanya 0.7 mm saja, sehingga mampu untuk membuat gambar yang detail dan rumit. S-Pen ini benar-benar bisa menggantikan fungsi pena atau pensil untuk unjuk kreatifitas anak atau Anda sendiri.

Ujung pena S-Pen dapat diatur sesuai dengan kebutuhan dengan tingkat presisi yang handal, sensitif terhadap goresan dan tekanan tangan. S-Pen memiliki level 4.000 pressure yang sensitif dan responsif. Pengguna akan merasakan bahwa S-Pen Stylus dari Galaxy Tab A with S-Pen ini sebagai pena atau pensil sungguhan.

Layar tablet gatget ini juga cukup luas sepanjang 8 inci dan lebar 6.21 inci. Resolusi layar LCD-nya 1920 x 1200 pixel, kemampuan ini merupakan teknologi layar WUXGA yang memiliki densitas pixel sampai 283 ppi.

Layar tablet Samsung ini jugs dibekali kemampuan teknologi TFT (Thin Film Transistor), sehingga mampu menyuguhkan kualitas gambar yang baik, tajam, terang tetapi terlihat natural.

Suguhan ini ibarat selembar kertas atau kanvas sebagai media lukis yang canggih dimana lukisannya dapat disimpan dan dapat dihapus lagi bak kertas/kanvas baru.

Dukungan dari keberadaan S-Pen dan layar yang canggih ini dioptimalkan dengan adanya aplikasi yang menggunakan media pena sebagai tools utamanya. Di dalam tablet Galaxy Tab A ini ada aplikasi bawaan asli Samsung, seperti Samsung Note yang dapat digunakan untuk menulis tangan. Tulisan tangan ini bisa langsung dikonversi menjadi huruf font tulisan latin. Aplikasi untuk menggambar bisa download seperti aplikasi PaperDraw yang menyediakan kertas untuk media corat coret kita.

Tablet Samsung Galaxy Tab A with S-Pen ini dibandrol dengan harga resmi Rp. 3.999.000, tentu tidak semahal produk Samsung Note series, terutama Samsung Note 9 yang harganya mencapai lebih dari 10 jutaan.

Spesifikasi produk ini memiliki processor Octa-core Exynos 7904 (14 nm) dengan konfigurasi 2x1.8 GHz Cortex-A73 dan 6x1.6 GHz Cortex-A53. Video grafis dibekali Mali-G71 MP2. Sedangkan RAM 3GB dan media penyimpanan internal 32GB yang dapat ditambah dengan micro SD Card penyimpanan external sampai dengan 512 GB atau sama dengan setengah tera byte.

Warna tablet besutan perusahaan Korea ini memiliki dua pilihan warna, yaitu warna abu-abu dan warna hitam. Dengan kualitas casing yang keren dan berkelas. Memiliki tekstur doff, sehingga tidak licin.