Tiga Kanal Youtober Indonesia dengan Viewer Di Atas 2 Milyar

Media sosial semakin lama berbuah menjadi ladang pernhasilan, contohnya Youtobe. Saat ini boleh dibilang menjadi Youtober sangat diminati banyak orang, tentu hal yang menjadi daya tarik itu karena penghasilannya yang cukup besar. Sebenarnya keberhasilan mereka adalah atas kerja keras mereka untuk mengupload konten yang memiliki daya tarik tinggi sehingga diminati oleh banyak orang.

Youtobe adalah media yang memiliki medium yang lebih luas, mudah diakses kapan saja. Hal ini berbeda dengan televisi yang siaran acaranya hanya sesuai dengan waktu siaran. Fleksibelitas menjadi kunci dari kemenangan Youtobe untuk meraih konsumen yang lebih banyak.

Hal ini yang menyebabkan nonton televisi bersama keluarga secara tertunduk, hehehe. Maksudnya nonton televisi tetapi masing-masing memegang gatget masing-masing sambil menonton streaming Youtobe yang mereka sukai. Yah ini sudah menjadi fenomena kekinian sepertinya.

Saat ini banyak Youtober Indonesia yang sudah banyak mendapatkan subsubscribers, bahkan jumlah subscriber mereka sangat fantastis. Berikut ini Youtober top Indonesia yang memiliki subsciber yang sangat banyak yang dilihat pada tanggal 27 Juli 2020.

Posisi pertama adalah Atta Halilintar yang subscribernya sudah menembus angka 24 juta. Artis Youtober lain yang juga sukses adalah Ria Ricis yang nama channelnya Ricis Official mendapatkan subscriber 21 jutaan. Kemudian channel Rafi Ahmad dan Nagita Slavina yang mendapat subscriber 16 jutaan. Gen Halilintar yang merupkan keluarga dari Atta Halilintar mendapatkan subscriber sebanyak 16 jutaan. Baim Paula mendapatkan subscriber sebanyak 15 jutaan.

Dari mereka itu siapa yang paling banyak mendapatkan penghasilan? Penghasilan itu tergantung pada jumlah penonton dari konten yang diupload para youtober, walaupun jumlah subscribernya sangat banyak, tetapi jika kontennya kurang menarik dan jumlah penontonnya (viewer) sedikit dengan durasi menonton yang sedikit juga maka tentu penghasilannya lebih sedikit. Penonton juga bisa dari orang yang menonton tetapi tidak ikut menjadi subscriber sang Youtober, selain itu seorang penonton yang kurang puas bisa mengulangi lagi tontonannya

Untuk mendapatkan jumlah penonton (viewer) dari semua konten yang diupload oleh seorang Youtober, kita bisa menggunakan data dari situs socialblade.com. Situs ini menayangkan statistik dari banyak media sosial yang terkenal saat ini.

Lantas siapa Youtober Indonesia yang jumlah viewer-nya mencapai lebih dari 2 milyar penonton. Mari kita lihat tiga Channel Youtobe dari Youtober Indonesia yang masuk daftar dengan jumlah penonton lebih dari 2 milyar pada tanggal 27 Juli 2020, pada jam 10.00 WIB.

Top Pertama Youtober Indonesia yang masuk 2 milyar penonton adalah Channel Ricis Official yang merupakan milik Ria Ricis dengan jumlah penonton sebanyak 2,974,749,085 views.

Channel Ria Official mendapatkan viewer lebih dari 2 milyar. Sumber : socialblade.com.

Top Kedua Youtober Indonesia dengan penonton lebih dari 2 milyar dengan Channel Rans Channel yang merupakan channel milik Rafi Ahmad dan Nagita Slavina dengan jumlah penonton sebanyak 2,874,497,751 views.
Rafi Ahmad
Channel Rans Entertainment mendapatkan viewer lebih dari 2 milyar. Sumber : socialblade.com

Top Ketiga Youtober Indonesia yang masuk daftar Youtober dengan jumlah penonton lebih dari 2 milyar adalah Channel Atta Halilintar dengan jumlah penonton 2,670,404,573 views.

Channel Atta Halilintar mendapatkan viewer lebih dari 2 milyar. Sumber : socialblade.com
Sebenarnya Youtober Indonesia banyak yang potensial untuk masuk ke jumlah penonton 2 milyar, tentu kontennya juga harus banyak, penonton banyak, dan juga sudah lama berkecimpung di dunia per Youtobe-an.  Beberapa Youtober Indonesia yang berpotensi itu seperti Zuni and Family (keluarga biasa tapi Youtobe-nya sukses banget), Gen Halilintar, Deddy Corbuzier, Arif Muhammad (Mak Beti), Entis Sutisna (Sule), DelHakim (irfan Hakim) dan masih banyak lagi Youtober Indonesia yang memiliki potensi dengan penonton milyaran penonton.