Ingin Menggunakan WhatsApp di Komputer?

WhatApp untuk saat ini bisa dinobatkan sebagai aplikasi kirim pesan terfavorit untuk saat ini. Selain menyediakan fleksibelitas kirim pesan, fitur video call dan voices call banyak menjadi pilihan pengguna untuk menjadi media komunikasi.

Wa Web

Sebagian besar pengguna menggunakan smartphone untuk menjalankan aplikasi WhatsApp. Baik untuk Android atau pun iOS, tetapi sebenarnya aplikasi ini juga bisa dijalankan di komputer dengan menjalankan WhatsApp versi web.

Untuk menggunakan WhatsApp versi web bisa menggunakan berbagai browser seperti Firefox, Crome, Safari atau juga aplikasi lawas seperti Internet Explore. Tetapi WA versi web ini tetap mengharuskan kita memiliki aplikasi WhatsApp di smartphone. Tanpa aplikasi WhatsApp di smartphone kita tidak bisa menjalankan versi web.

Bagaimana cara akses versi web? Anda masuk ke bar url browser, kemudian ketikan alamat web ke https://web.whatsapp.com. Nanti kita akan melihat antarmuka WhatsApp yang dibagian kanannya ada gambar QR code. Maksud dari QR Code ini agar aplikasi Kita yang berada dihp terhubung dengan aplikasi WhatsApp versi web yang di komputer.

Cara manghubungkannya. Pertama-tama Anda membuka WhatsApp di gatget Anda, kemudian pada pojok kanan atas WharsApp ada tiga titik, silahkan klik disitu. Kemudian keluar empat menu yaitu; Group Baru, Siaran Baru, WhatsApp Web, Setelan. Kemudian pilih WhatsApp Web. Setelah dipilih maka akan keluar informasi dan perekaman kamera untuk memindai QR Code yang muncul di WhatsApp versi komputer.

Setelah proses pemindaian selesai dan WhatsApp menyatakan koneksi itu valid, maka keluar antar muka berupa menu chat WhatsApp versi komputer dan terlihat ada tulisan ditengah: “keep your phone connected.”

Ada perbedaan pada tampilan. Pada komputer terlihat lebih luas dan menampilkan daftar kontak pada sisi kanan menu aplikasi, sedangkan pada hp hanya area chatnya saja yang terlihat.

Selama akses WhatsApp menggunakan komputer aplikasi WhatsApp di HP pun harus terus terkoneksi dan pastikan batrai hp masih ada, kalau smartphonenya mati maka koneksi WhatsApp versi komputerpun akan terputus koneksinya, walaupun kita masih membuka versi webnya.

Comments

Post Menarik Lainnya