Dua Andalan HP Samsung Berharga Ekonomis

Samsung terus berupaya melakukan dominasi untuk menguasai pasar smartphone dengan yang saat ini semakin banyak produk baru turut bermain dalam pasar yang sama.  Persaingan keras banyak terjadi di pasar dengan harga satu sampai dua juta. 

Ilustrasi. Samsung Galaxy A10S
Berbagai deretan model baru dari merek pesaing juga masuk pasar seperti dari Vendor Advan, Redmi, Realmi, Asus, Oppo, dan lainnya tetapi faktanya produk Samsung masih lebih marak digunakan di Indonesia.

Perusahaan Korea melalui Samsung Group yang didirikan oleh Lee Byung-chull ini terus melakukan penetrasi dengan produk-produk baru low end yang ternyata menarik minat pengguna baru. Harga murah tidak berarti Vendor Samsung memberikan produk yang sembarangan, terbukti berbagai fitur baru dan juga spek yang tergolong masih bagus disematkan dalam berbagai deretan produk baru dengan harga satu jutaan.
Pembeli dengan kocek yang terbatas tentu berupaya untuk mendapatkan produk yang murah dengan merek terkenal dan produk teruji seperti Samsung Galaxy. Berikut merupakan dua  produk baru Samsung Galaxy yang cukup menarik dengan harga terjangkau dan banyak menarik minat pembeli.

1.  Samsung Galaxy A20

Produk ini dibandrol dengan harga resmi berkisar Rp. Rp. 1.950.000,-.

Chipset
Chipset yang berfungsi mengatur berbagai tugas komputasi dan menghubungkan berbagai hardware ini menggunakan Exynos 7884 yang merupakan System on Chip (SoC) buatanya pabrik Samsung sendiri.

Proccessor
Dapur pacunya menggunakan Octa-core (2×1.6 GHz Cortex-A73 & 6×1.35 GHz Cortex-A53) rancangan teknologi ARM yang terkenal irit dalam penggunaan sumber daya baterai tetapi tetap berkinerja baik.
 
Memori
Kapasitas memori sebesar 32 GB plus dapat ditambah dengan menyelipkan  MicroSD.

Layar
Untuk layar Samsuung Galaxy A20 menggunakan Super AMOLED 6.4 inches, 720 x 1560 pixels.  Super AMOLED ini merupakan teknologi layar smartphone pengembangan dari pendahulunya yaitu AMOLED yang sudah terkenal canggih.
Untuk dapur pacu grafis diperkuat dengan GPU Mali-G71 MP2.

Kamera
Untuk aktifitas selfie bagi pengguna maka HP ini didukung dengan 3 kamera, dua belakang dan satu didepan. Untuk dibelakang menggunakan 13 Megapixel dan juga ditambah dengan 5 Megapixel. Untuk dibagian depan 8 Megapixel.


Baterai

Kapasitas kapasitas baterai cukup besar yaitu 4000 mAh.


2.  Samsung Galaxy A10s
Produk baru Negeri Gingseng ini membandrol harga dengan kisaran Rp. 1.675.000,-. Spesifikasi produk sebagai berikut:

Chipset

Chipset menggunakan produk perusahaan Taiwan yang memproduksi berbagai produk semikonduktor berfitur tinggi dengan harga yang terjangkau yaitu  Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm).

Processor
Untuk processor gatget ini menggunakan processor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang merupakan rancangan teknologi ARM yang terkenal irit dalam penggunaan sumber daya batray.

Memori

Memori internal sudah menggunakan 32 GB dan mendukung memori eksternal tambahan MicroSD.

Layar
HP ini menggunakan layar PS LCD 6.2 inches, 720 x 1520 pixels, sehingga sudah cukup menampilkan gambar yang cukup jenih dan jelas. Lebar layar ini didukung oleh processor grafis (GPU)  Mali-G71 MP2.

Kamera
Untuk mendukung aktifitas keseharian HP ini tersedia 3 kamera dengan spesifikasi 2 kamera belakang  yaitu 3 Megapixel dan  2 Megapixel dan untuk selfie dengan kamera depan tersedia 1 kamera depan dengan ukuran 8 Megapixel.

Baterai
Kapasitas baterai cukup lumayan 4000 mAh sehingga dapat bertahan lebih lama.