Musik-Musik Cafe Asik di Hiburan Streaming Youtobe

Semakin banyak pengguna internet menggunakan streaming tidak hanya untuk ditonton tetapi juga sekedar didengar, bisa sambil bekerja, sambil tiduran atau juga sambil ngobrol santai dengan teman atau keluarga.

Menggunakan speaker aktif dengan koneksi bluetooth dan handphone yang mengaktifkan music streaming dari Youtobe suasana serasa ada di kafe, atau cukup dengan suara dari speaker handphone saja sudah cukup apalagi dari gatget yang bagus maka suaranya juga bagus.

Ilustrasi. Kafe.
Sambil menyeruput kopi hitam hanget yang masih berasap dan iringan music kafe seperti music Bossa Nova Instrumental Music atau Relaxing Jazz & Sweet Bossa Nova. Suasana benar-benar seperti di kafe, tidak harus merogoh kantong untuk mendapatkan suasana ini.

Musik sejenis Bossa Nova adalah sebuah gendre yang berasal dari Brasil yang diciptakan oleh João Gilberto, tetapi mulai banyak dikenal orang sejak dipopulerkan oleh Antônio Carlos Jobim, dan Vinicius de Moraes. Musik sejenis ini banyak peminatnya dan menyebar ke benua Amerika dan Eropa.  Bossa Nova memperoleh banyak pengikut dari musisi muda dan mahasiswa.

Seperti halnya banyak kita dengar di longe-longe hotel, restourant, resepsionist perusahaan, mall-mall dan juga diruang tunggu bioskop  musik sejenis ini merupakan musik repertoar jazz standar yang kaya nada, melalui kemampuan improvisasi atau aransemen. Pada umumnya musik seperti ini berupa instrumental dengan peralatan akustik.

Untuk mencarinya di pencarian Youtobe tidak sulit, cukup ketik “music caffe” maka yang jenis music yang kita harapkan itu akan hadir. Bisa juga dengan kata kunci "music instrumental/instrumental music" maka Youtobe akan membeberkan berbagai cannel tersebut.

Pengembangannya musik sejenis ini semakin bervarian, contohnya saja irama musik ditambah dengan suara aliran air disungai, atau suara angin, suara burung dan juga alam lainnya.Misalnya coba saja cari di Youtobe dengan pencarian "Relaxing Music", bisa juga dengan dipanggil dengan "Sleep Music",  atau "Water Sounds", "Meditation Music with water sounds." Banyak sekali akan muncul dan bisa kita pilih.

Sebanarnya banyak sekali music sejenis yang asik untuk didengar sambil nyantai seperti ini. Termasuk music-musik yang dihadirkan oleh para Youtobe music tanah air. Berbagai cannal sejenis mulai marak dengan music akustik atau sejenis jazz yang tidak terlalu mendominasi suasana dan tidak mengganggu konsentrasi bekerja atau konsentrasi obrolan.

Pendengar tidak membutuhkan hingar binger bit bit music, tetapi hanya sebagai pengirim dari suasana hati, suasana bekerja, suasana obrolan seperti halnya di caffe atau di restaurant hotel-hotel terkenal. Musik menjadi bagian dari suasana tetapi bukan menjadi objek utama yang mendominasi. Yah seperti yang dirasakan di kafe-kafe itu.

Dari berbagai cannal music sejenis di Youtobe terlihat jumlah penonton/pendengar yang cukup fantastic. Sebagai contoh cannel Cafe Music BGM Cannel yang menyajikan "Cafe Music!!Jazz & Bossa Nova instrumental Music"  telah ditonton sebanyak 33 juta view. Suguhan musik-musik jazz lain dengan tema "Relaxing Jazz Instrumental Music For Study,Work,Relax - Cafe Music - Background Music" juga sudah ditonton sebanyak 16 juta lebih.

Mungkin music sejenis ini di cannal-cannal Youtobe tidak hanya untuk sekali dengar. Penonton atau pendengar bisa memutarnya berulang-ulang, berbeda dengan cannel hiburan lainnya yang hanya untuk sekali tonton saja, sudah cukup. Misalnya tentang reiview gatget yang tidak akan banyak ditonton berulang-ulang.

Musik sejenis ini ada banyak juga ragamnya, ada yang benar-benar music untuk dicaffe atau di longe hotel dan restaurant, ada juga music untuk relaksasi, music untuk meditasi atau menjalankan sejenis gerakan yoga, music untuk mengaktifkan gelombang alfa, music untuk penyembuhan stress dan sebagainya. Jenis-jenis music seperti ini yang ada dicannel-cannel Youtobe banyak ditonton berulang-ulang.

Sebagian besar jenis music seperti ini masih didominasi oleh Youtober luar, walaupun ada tetapi tergolong masih sedikit.  Mudah-mudahan semakin banyak produk anak negeri yang mengisi jenis hiburan seperti ini. Tentu saja Anak-Anak Negeri harus lebih kreatif, karena seperti kita ketahui nilai ekonomi dari adanya perkembangan teknologi seperti keberadaan Youtobe ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk mendapatkan uang.